Empat Faktor Utama Yang Menyebabkan Cat Mobil Mudah Kusam

Posted by in on Jan 05, 2016 . 0 Komentar.

Rental mobil di pontianak Sewa Mobil Di Pontianak Penyewaan Mobil Pontianak Warna mobil terkadang dijadikan sebagai identitas bagi pemiliknya. Warna putih biasanya melambangkan bersih dan elegan, sedangkan warna perak terlihat praktis dan enerjik.

Namun, warna-warna yang disukai tentu akan kehilangan menariknya jika mengalami pudar. Hal itu terjadi karena sejumlah faktor, di antaranya perawatan yang salah, hingga insiden lain seperti kecelakaan.

Dilansir FastCar, setidaknya ada empat faktor utama yang menyebabkan cat mobil mudah kusam alias tak lagi berkilau:
 
1. adalah getah pohon.
 
memarkir kendaraan tepat di bawah pohon memang terdengar menarik, karena dapat terhindar dari sengatan matahari secara langsung. Namun ancaman lainnya, yakni terkena getah pohon tersebut. Getah pohon terkenal sangat mudah lengket dan sulit untuk dibersihkan jika sudah mengering. Dalam waktu lama, getah akan bereaksi dengan cat mobil dan akan sulit dihilangkan meski cat sudah dipoles sekalipun.
 
2. adalah air. Sejatinya air memang sangat umum digunakan untuk mencuci dan membersihkan body cat mobil. Namun air juga bisa menjadi masalah serius yang dapat membuat cat mobil menjadi kusam dan pudar. Air yang mengering dengan sendirinya di permukaan cat mobil akan membuat warna cat memudar dan muncul jamur. 
 
Oleh karena itu, segera keringkan sisa air setelah Anda mencuci mobil dengan benar. Jika mobil terkena hujan, segera cuci atau siram dengan air biasa dan keringkan.
 
3. debu. Terdengar mustahil untuk menghindari debu menempel pada permukaan cat mobil Anda. Namun mengusir dan membersihkan debu yang membandel dengan cara yang salah, akan membuat cat menjadi baret atau munculnya gores rambut (swirl).

Cara yang benar untuk membersihkan mobil dari debu adalah dengan menyiramkan air mengalir hingga debu terusir tanpa menimbulkan gesekan dengan permukaan cat mobil. Akan lebih baik jika menggunakan air yang bertekanan.
4. kotoran burung dan serangga. Ini merupakan musuh alami yang paling sering merusak cat mobil. Kotoran burung memiliki kandungan kimia yang dapat bereaksi pada cat mobil, sehingga akan menimbulkan bercak dan sulit untuk dihilangkan.
 
Oleh karena itu, jika cat mobil terkena kotoran burung, sangat dianjurkan untuk segera dibersihkan dengan air. Atau anda bisa juga menggunakan caira pembersih cat mobil khusus untuk membersihkan kotoran burung dan serangga.Rental Mobil Di pontianak Rental Mobil Di pontianak Penyewaan mobil pontianak Penyewaan mobil di pontianak Rental mobil pontianak Rental mobil pontianak Rental Motor Pontianak Sewa Motor Pontianak Rental Mobil Di Pontianak

Tambahkan komentar mengenai artikel

Leave a Comment

Leave a Reply

* Nama:
* E-mail : (Not Published)
   Website: (Site url with http://)
* Komentar:
Kode verifikasi:
Rental Mobil Pontianak | JAYARAYA.COM © 2018. Web by KGT